Posted by: Harnoto (admin) | April 1, 2010

Cara Mendapatkan Bibit bandeng super

Sudah dua bulan ini Pasar Benih Ikan Sanggalangit yang dikoordinir oleh Ketut Sudiasa di bawah bimbingan Ir. Nyoman Sutrisna, MM selaku Kepala Bidang Usaha dan Pengelolaan Hasil Dinas Perikanan dan Kelautan, Kabupaten Buleleng, Bali, melakukan uji coba nutrisi RI1.
“Setiap kali panen menunjukkan hasil yang super, artinya dimana kondisi dari ikan itu sendiri bagus. Kemudian dari segi mortalitasnya cukup baik. Seratus persen hidup”. Ujar Nyoman Sutrisna. Bila dibandingkan dengan sebelumnya Nyoman mengakui berbeda sekali. Dalam waktu 16-17 hari saja Dinas Perikanan dan Kelautan sudah mendapatkan hasil yang super.
Kepala Bidang Usaha dan Pengelolaan Hasil, Dinas Perikanan dan Kelautan ini berharap manfaat yang telah dihasilkan juga dapat dirasakan oleh para pembudidaya yang lain. Untuk itu sekarang ini Dinas Perikanan dan Kelautan, Kabupaten Buleleng terus aktif menggalakkan Nutrisi RI1 ke pembudidaya yang lain. Dan dari sebagian pembudidaya mengatakan positif karena telah mempunyai pengaruh yang nyata.
Dengan hasil yang diperoleh, Kepala Bidang Usaha dan Pengelolaan Hasil, Dinas Perikanan dan Kelautan, Buleleng akan terus mencoba mensosialisasikan Nutrisi RI1 kepada seluruh pembudidaya yang ada. “Karena kami sendiri sudah menggunakan dan hasilnya cukup positif. Selalu menghasilkan nener yang super, dalam arti kwalitas dan kwantitas tidak ada yang mengalahkan”, tutur Nyoman Sutrisna.
Menurutnya harga yang dikeluarkan untuk membeli Nutrisi RI1 bila dibandingkan dengan hasil yang diperoleh tidak ada apa-apanya. Karena kalau kwalitasnya bagus harganya mungkin lebih bagus. “Penggunaan Nutrisi RI1 untuk ikan nener sangat sedikit, tetapi mempunyai dampak yang besar dan positif” tegas Nyoman Sutrisna. Kini ikan hasil panennya selain diterima oleh pasar dalam negeri juga sudah merambah ke luar negeri seperti Philipina.
Kunjungi website kami di http://www.ri1organik.com

Sudah dua bulan ini Pasar Benih Ikan Sanggalangit yang dikoordinir oleh Ketut Sudiasa di bawah bimbingan Ir. Nyoman Sutrisna, MM selaku Kepala Bidang Usaha dan Pengelolaan Hasil Dinas Perikanan dan Kelautan, Kabupaten Buleleng, Bali, melakukan uji coba nutrisi RI1.”Setiap kali panen menunjukkan hasil yang super, artinya dimana kondisi dari ikan itu sendiri bagus. Kemudian dari segi mortalitasnya cukup baik. Seratus persen hidup”. Ujar Nyoman Sutrisna. Bila dibandingkan dengan sebelumnya Nyoman mengakui berbeda sekali. Dalam waktu 16-17 hari saja Dinas Perikanan dan Kelautan sudah mendapatkan hasil yang super. Kepala Bidang Usaha dan Pengelolaan Hasil, Dinas Perikanan dan Kelautan ini berharap manfaat yang telah dihasilkan juga dapat dirasakan oleh para pembudidaya yang lain. Untuk itu sekarang ini Dinas Perikanan dan Kelautan, Kabupaten Buleleng terus aktif menggalakkan Nutrisi RI1 ke pembudidaya yang lain. Dan dari sebagian pembudidaya mengatakan positif karena telah mempunyai pengaruh yang nyata.Dengan hasil yang diperoleh, Kepala Bidang Usaha dan Pengelolaan Hasil, Dinas Perikanan dan Kelautan, Buleleng akan terus mencoba mensosialisasikan Nutrisi RI1 kepada seluruh pembudidaya yang ada. “Karena kami sendiri sudah menggunakan dan hasilnya cukup positif. Selalu menghasilkan nener yang super, dalam arti kwalitas dan kwantitas tidak ada yang mengalahkan”, tutur Nyoman Sutrisna.Menurutnya harga yang dikeluarkan untuk membeli Nutrisi RI1 bila dibandingkan dengan hasil yang diperoleh tidak ada apa-apanya. Karena kalau kwalitasnya bagus harganya mungkin lebih bagus. “Penggunaan Nutrisi RI1 untuk ikan nener sangat sedikit, tetapi mempunyai dampak yang besar dan positif” tegas Nyoman Sutrisna. Kini ikan hasil panennya selain diterima oleh pasar dalam negeri juga sudah merambah ke luar negeri seperti Philipina.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: